5 Film Yang Wajib Kamu Tonton!

1. Dead Poet Society (1989)


"Seize the day. Because, believe or not, each and every one of us in this room is one day going to stop breathing, turn cold and die" - John Keating

Film yang dibintangi oleh Robin Williams ini merupakan salah satu film yang membuat termotivasi untuk meraih mimpi.  Kalian bisa lihat Ethan Hawke waktu masih remaja di film ini. Bercerita tentang Pak Keating (Robin Williams) yang mengajar di sekolah khusus laki-laki. Di sekolah ini terdapat satu kelompok yang terdiri dari Neil (Robert Sean Leonard), Todd (Ethan Hawke), Knox (Josh Charles), Charlie (Gale Hansen).

Bosan dengan cara belajar yang biasa Pak Keating menerapkan cara belajar mengajar yang baru agar lebih menyenangkan. Neil, Todd, Knox, Charlie, dkk.. sangat senang dengan cara belajar yang baru. Apalagi Neil menyukai sastra dan bermain dalam kelompok teater. Pak Keating mencoba menumbuhkan rasa untuk berani bermimpi dan mengejar cita-cita yang mereka inginkan. Sayangnya tidak semua cita-cita anak sesuai dengan keinginan orang tua mereka. Orang tua Neil harus menanggung akibat dari keegoisan mereka dan Pak Keating harus kehilangan pekerjaannya karena hal ia yakin telah melakukan hal yang benar.


2. Shawshank Redemption(1994)


"Hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies" - Andy Dufresne
Salah satu quotes yang mengena dari film ini. Film ini menceritakan tentan Andy Dufresne yang dipenjara karena dituduh melakukan pembunuhan terhadap selingkuhan isterinya. Di penjara ia berteman dengan Ellis Boyd (Morgan Freeman). Berlatar belakang seorang bankir (dulunya sebelum masuk penjara) Andy dipercaya untuk mengelola keuangan penjara oleh  Warden Norton (Bob Gunton) 
Norton sebagai kepala penjara melakukan korupsi dengan menggunakan akun bank rekayasa. Pada akhirnya Andy bebas dari penjara dan menikmati kekayaan yang dimiliki oleh akun bank rekayasa yang dibuat oleh Norton.
Penasaran kan sama ceritanya? makanya nonton biar lebih afdol 


3. The Last Samurai(2003)


"I think a man does what he can, until his destiny is revealed" -  Nathan Algren

Penggemar Tom Cruise wajib nonton film ini. Menurut saya ini adalah salah satu film terbaik Cruise. 
Kalau biasanya film Cruise menghadirkan ia sebagai one man stand di film ini kalian akan lebih terpukau dengan kehadiran Ken Watanabe. 
The Last Samurai menceritakan tentang perjalanan batin Nathan Algren (Tom Cruise) seorang perwira Amerika yang terjebak di desa Samurai. Pimpinan Samurai Katsumoto ( Ken Watanabe) menjadikan ia tawanan sekaligus teman.
Pada awalnya Nathan Algren ditugaskan untuk mencari kelemahan Samurai, namun ia malah menemukan kedamaian yang selama ini hilang saat dia berada di desa Samurai.


4. Pursuit of happines (2006)

"You got a dream, you gotta protect it. People can't do something themselves. They wanna tell you, you can't do it. If you want something, go get it" - Chris Gardner
Film yang dibintangi oleh ayah dan anak ini (Will& Jaden Smith) merupakan film yang bikin termotivasi dalam hidup. Chris Gardner menghabiskan seluruh tabungannya untuk membeli alat kesehatan yang lebih maju dibandingkan alat yang digunakan oleh kebanyakan ruimah sakit saat itu. Ia membeli dan menjual kembali mesin tersebut ke dokter-dokter dan rumah sakit. Sayangnya banyak yang beranggapan bahwa mesin tersebut terlalu mahal dan mereka belum begitu membutuhkan mesin tersebut,
Di tengah keterpurukan ekonomi yang dialami Chris, ia berhasil magang menjadi pialang saham. Kegigihannya membuahkan hasil. Setelah magang Chris akhirnya menjadi pegawai tetap.
Banyak pelajaran dari film ini, salah satunya agar kita tidak menyerah.


5. The Blind Side(2009)


Michael Oher (Quionton Aaron) adalah seorang anak yang sebatang kara (kayak Hachi dong) mengikuti kerabat yang sedang mengantarkan anaknya untuk bersekolah, ia pun bertemu dengan pelatih Cotton yang sedang mencari pemain football. Pelatih Cotton pun memaksa dewan pimpinan sekolah untuk dapat menerima Oher sebagai murid di sana.

Pertemuan Oher dengan Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) tidak disengaja, saat itu Oher sedang mencari tempat untuk tidur dan Leigh Anne menawarkan rumahnya untuk tempat menginap. Memiliki rasa iba yang begitu besar Leigh Anne pun mengadopsi Oher. Masalah muncul karena keluarga Tuohy dituduh sengaja mengadopsi Oher untuk memasukkannya ke Universitas Mississippi dan menjadikan dia pemain football universitas tersebut.
Film ini menggugah rasa kemanusiaan kita untuk dapat berbagi tanpa memandang suku, ras, ataupun agama.

4 komentar

  1. Di list ini cuman pernah nonton the shawshank redemption. yang lain masuk list deh. btw Interstellar bagus banget (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interstellar bagus banget! Entah kenapa pas nonton film itu reaksiku malah nangis.

      Delete

My Instagram